MENYEBARKAN HASIL PENELITIAN DI MEDIA MASSA

 

pui-penulisan-opini-dimedia-massa-1-2

   Cibinong.CSC – BG LIPI.Bertempat di ruang auditorium lantai 2 gedung Pusat Penelitian Biomaterial LIPI.Pusat Unggulan IPTEK Lignoselulosa berkolaborasi dengan Media Indonesia menyelenggarakan Workshop Penulisan Opini di Media Massa.

Penyebaran informasi hasil penelitian dirasakan masih minim hingga kini.Akibatnya masyarakat masih banyak yang belum memahami betapa penting hasil – hasil penelitian tersebut.

‘’Sudah saatnya peneliti mulai menulis di Media Massa  agar hasil –hasil penelitian kita bisa tersebar di masyarakat,’’ Ujar Kepala Pusat Penelitian Biomaterial LIPI Sulaeman Yusuf saat membuka Workshop Penulisan Opini di Media Massa, di Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (11/10).

Dalam pandangan Sulaeman, diselenggarakn kegiatan  ini adalah dalam rangka rencana kerja penguatan dan pembinaan kelembagaan Pusat Penelitian Biomaterial LIPI. Acara workshop diikuti oleh 35  peserta terdiri dari peneliti,humas,redaksi buletin Biomaterial dan fungsional lainnya dengan narasumber Eko SuprihatNo  (Redaktur Opini Koran Media Indonesia).

Acara workshop dimulai pada jam 9.00 wib. Agar para peserta bisa lebih memahami tujuan dari workshop ini, materi yang diberikan adalah Proses kreatif dan Pemilihan Isu menulis, Teknik Menulis Opini, dan terakhir membahas hasil – hasil tulisan yang di buat peserta.(HUMAS)