Jasa Pengujian

ALUR PERMOHONAN JASA PENGUJIAN

  1. Pelanggan mengajukan surat permohonan pengujian dari instansi/kampus/perusahaan yang ditujukan kepada Kepala Pusat Penelitian Biomaterial LIPI berisi detil mengenai jenis pengujian apa saja yang akan dilakukan, jenis sample beserta jumlahnya serta no kontak yang dapat dihubungi.
  2. Permohonan pengujian dapat dikirim melalui jasa ekspedisi dan email ke kontak@biomaterial.lipi.go.id
  3. Pusat Penelitian Biomaterial LIPI akan memberikan surat balasan apakah pengujian yang diinginkan dapat dilaksanakan. Waktu pengujiannya akan diinformasikan lebih lanjut (sesuai urutan schedule pengujian yang dilakukan di Pusat Penelitian Biomaterial LIPI).
  4. Apabila disepakati (waktu dan biaya) maka pelanggan dapat segera mengirimkan spesimen/contoh uji yang akan dilakukan pengujiannya ke Pusat Penelitian Biomaterial LIPI. Sampel dapat dikirimkan melalui ekspedisi maupun dibawa langsung ke Pusat Penelitian Biomaterial LIPI dengan menyertakan keterangan mengenai sampel tersebut (jumlah, jenis, dan keterangannya)
  5. Pusat Penelitian Biomaterial mengirimkan invoice berisi biaya pengujian dan nomor rekening Bendahara Penerima ke pelanggan. Pembayaran harus dilakukan melalui transfer ke rekening Bendahara Penerima tersebut dan harus konfirmasi kepada kami dalam 1×24 jam setelah pembayaran dilaksanakan. Bukti setor harus dikirimkan kepada Pusat Penelitian Biomaterial LIPI agar dapat segera ditarik oleh bendahara penerima dan disetorkan ke rekening negara.
  6. Data hasil pengujian dapat diambil/dikirim sesudah pengujian selesai dilaksanakan dan pembayaran telah diterima oleh Bendahara Penerima.