Bimbingan Mahasiswa S1, S2, S3

ALUR PELAKSANAAN KEGIATAN BIMBINGAN MAHASISWA S1, S2, S3

  1. Mahasiswa/i memberikan permohonan bimbingan dari Universitas ditujukan kepada Kepala Pusat Penelitian Biomaterial LIPI berisi detil nama, jurusan, fakultas/universitas, bidang bimbingan, topik, nama calon pembimbing bila sudah ada. Sertakan juga no HP dan email mahasiswa ybs agar mudah dihubungi serta periode bimbingan yang akan diajukan
  2. Kepala Puslit memberikan persetujuan atau menolak permohonan setelah mendapat rekomendasi dari Subbid
  3. Mahasiswa/i mendapat surat jawaban atas permohonan bimbingan tugas akhir. Apabila permohonannya disetujui, mahasiswa/i menerima surat penerimaan disertai dengan formulir bimbingan dan CV.
  4. Mahasiswa bimbingan membayar biaya bimbingan sebesar sesuai ketentuan dalam PP tarif ke rekening Bendahara Penerima lalu mengirimkan konfirmasi pembayaran kepada bendahara penerima atau subbid kerjasama melalui pesan sms.
  5. Formulir bimbingan dan CV yang sudah diisi dan ditandatangani dikembalikan ke resepsionis. Bagi mahasiswa bimbingan juga menyertakan bukti transfer pembayaran.
  6. Setelah seluruh prosedur dilaksanakan, mahasiswa/siswa akan mendapat nametag sebagai tanda pengenal sekaligus ijin melakukan penelitian di Puslit Biomaterial.
  7. Nametag wajib digunakan selama berada di lingkungan Puslit Biomaterial dengan menukarkan ID card (KTP/SIM/Kartu Mahasiswa/pelajar) dan dikembalikan sebelum meninggalkan Puslit Biomaterial.
  8. Mahasiswa/siswa yg prosedur administrasinya belum lengkap tidak dapat memperoleh nametag. Agar ybs dapat segera memperoleh nametag dan melaksanakan kegiatannya, harap segera melapor ke Subbid Kerjasama.
  9. Selama menjalankan masa bimbingan mahasiswa wajib mengikuti tata tertib yang ada di lingkungan Puslit Biomaterial LIPI
  10. Mahasiswa yang sudah menyelesaikan masa bimbingan wajib melaporkan diri kembali ke Subbid Kerjasama dengan menyerahkan kopi Laporan Akhir/Skripsi.