Bimbingan Magang/PKL/Prakerin

ALUR PELAKSANAAN KEGIATAN BIMBINGAN MAGANG/PKL/PRAKERIN

  1. Mahasiswa/siswa mengajukan surat permohonan bimbingan dari Universitas/Sekolah ditujukan kepada Kepala Pusat Penelitian Biomaterial berisi detil nama, jurusan, sekolah/universitas, bidang bimbingan, nama calon pembimbing bila sudah ada. Sertakan juga no HP dan email siswa/mahasiswa ybs agar mudah dihubungi serta periode bimbingan (untuk magang/PKL biasanya 2 bulan).
  2. Kepala Pusat Penelitian Biomaterial memberikan persetujuan atau menolak permohonan setelah mendapat rekomendasi dari Sub Bidang Diseminasi dan Kerjasama berdasarkan kesediaan/penolakan dari calon pembimbing.
  3. Mahasiswa/siswa mendapat surat jawaban atas permohonan bimbingan magang/PKL/Prakerin. Apabila permohonannya disetujui, mahasiswa/siswa menerima surat penerimaan disertai dengan formulir bimbingan dan CV. Surat penerimaan dapat diambil di resepsionis atau akan dikirimkan melalui email.
  4. Formulir dan CV yang sudah diisi dan ditandatangani dikembalikan ke resepsionis.
  5. Setelah seluruh prosedur dilaksanakan, mahasiswa/siswa akan mendapat nametag sebagai tanda pengenal sekaligus ijin melakukan penelitian di Puslit Biomaterial.
  6. Nametag wajib digunakan selama berada di lingkungan Puslit Biomaterial dengan menukarkan ID card (KTP/SIM/Kartu Mahasiswa/pelajar) dan dikembalikan setiap hari sebelum meninggalkan Puslit Biomaterial.
  7. Mahasiswa/siswa yg prosedur administrasinya belum lengkap tidak dapat memperoleh nametag. Agar ybs dapat segera memperoleh nametag dan melaksanakan kegiatannya, harap segera melapor ke Subbidang Diseminasi dan Kerjasama.
  8. Mahasiswa/siswa yang sudah menyelesaikan masa bimbingan/magang wajib melaporkan diri kembali ke Sub bidang Diseminasi dan Kerjasama dengan menyerahkan Laporan Akhir Magang/PKL yang sudah disetujui pembimbing.